6 Seleb Pria Indonesia Ini Pilih Jadi Wanita, Apa Alasannya?

Hidup adalah sebuah pilihan. Namun karena sebagai manusia, kerap kali sebuah pilihan itu muncul keliru. Manusia memang tempatnya salah dan dosa, hanya saja satu yang kamu ingat adalah semua itu dilakukan oleh manusia demi mengikuti insting dan kata hati mereka. Termasuk dengan melawan kodrat yang sudah diturunkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Ya, kamu tentu sudah tahu bahwa ada kalanya seseorang yang terlahir sebagai pria akhirnya memutuskan untuk menjadi perempuan lewat upaya transgender. Kasus seperti itu memang disebut melawan kodrat. Kalau begitu, apakah menurutmu mereka keliru?

1. Julia Robex – Mendapat Restu Untuk Jadi Transgender


Saat film Mati Di Pelukan Janda dirilis, sosok Julia Robex langsung jadi pembicaraan. Transgender berusia 29 tahun ini populer karena dia mendapatkan julukan Ratu Waria dalam film itu. Julia sendiri adalah pria yang terlahir dengan nama asli Baby Wijaya Nasroen.

Karena julukannya, Julia sempat mendapatkan tudingan negatif yang langsung ditanggapinya sebagai upaya untuk menaikkan pamor film. Berbicara soal sosoknya yang transgender, Julia dikabarkan sudah mendapat persetujuan dari orang tuanya. Meskipun sempat mengalami adu pendapat, hingga pertengkaran, akhirnya Julia memilih jalan jadi transgender.

2. Oscar Lawalata – Jadi Pria Wanita Sama Saja


Nama asli pria androgini berwajah cantik ini adalah Oscar Septianus Lawalata. Kiprah pria yang kini berusia 37 tahun di dunia fashion ini bahkan membuat Oscar meraih popularitas di tingkat dunia. Kakak kandung Mario Lawalata ini bahkan dianggap punya kecantikan bak Dian Sastrowardoyo.

Ketepatan Oscar memilih busana cantik bak wanita, aksesori feminin, dan tubuh yang ramping serta rambut lurus hitam membuat banyak wanita akan iri pada Oscar. Kendati suka berdandan bak wanita, Oscar menolak disebut gay. Karena Oscar masih bersedia membuka hati untuk wanita manapun termasuk jika nantinya dia bakal jatuh cinta pada pria. Karena bagi Oscar, cinta adalah soal kenyamanan bukan sekedar nafsu seks belaka.

3. Dorce Gamalama – Sudah Pernah Menikah Dengan Pria


Bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce terlahir sebagai pria di Solok, Sumatra Barat, 21 Juli 1963. Selama 52 tahun hidupnya, hampir separuh usia sudah Dorce habiskan dengan fokus dalam profesinya sebagai komedian, pembawa acara, aktris dan musisi. Dorce sendiri memang mengaku jika sedari remaja, dirinya juga mulai menyadari kecenderungan tertarik pada pria.

Tak heran kalau Dorce akhirnya hobi berdandan ala wanita dan menjalani operasi transgender di Surabaya. Mengaku sebagai wanita seutuhnya, Dorce pun merasakan jatuh cinta pada pria dan sempat menikah. Namun Dorce menyadari bahwa transgender membuat banyak orang berpandangan negatif dan dirinya memilih untuk berhijab serta menghabiskan waktu dalam melakukan aksi sosial saja.


4. Tata Liem – Gaya Fashionnya Heboh Abis!


Mungkin namanya tidak terlalu ngetop dibandingkan dengan selebriti lain yang ‘berubah’ menjadi wanita namun Tata Liem memiliki keistimewaan tersendiri. Pemilik nama asli dengan nama belakang Nasution ini memang tidak berubah menjadi transgender namun gaya fashion dan gesturenya kemayu banget lho!

Tidak hanya itu, Tata juga mengungkapkan bahwa ia menjalin hubungan dengan laki-laki alias sesama jenis. Baginya, menjadi sosok sepertinya sekarang membuat dirinya nyaman. Dibalut baju ala perempuan, ia kelihatan percaya diri banget!


5. Sam Brodie – Sempat Labil Masalah Jati Diri


Sam Brodie adalah artis asal Indonesia yang ngetop di Inggris lewat acara reality show Big Brother. Berbeda dengan yang lain, ia sejak usia 12 tahun telah memutuskan berpenampilan menjadi wanita. Sempat dikucilkan dan dimusuhi memang sempat membuatnya tidak percaya diri.

Namun Sam Brodie sepertinya masih labil masalah jati diri. Saat pulang ke Indonesia tahun 2010, ia memutuskan kembali menjadi laki-laki sejati dan tidak lagi bertingkah seperti layaknya kaum hawa. Bahkan ia menikah dengan perempuan lho. Hmmm mungkin ini yang disebut dengan transgender insyaf?


6. Renaldy Rachman – Jadi Dena Rachman, Cantik Banget!


Kamu yang terlahir sebagai generasi 90-an, tentu mengingat sosok Renaldy Rachman. Yap, Renaldy adalah mantan selebritis sekaligus penyanyi cilik kala itu. Namun siapa sangka, perubahan waktu dan tahun berganti membuat sosok Renaldy berubah menjadi wanita bernama Dena Rachman.

Dena mengakui jika perilakunya sebagai wanita sejak duduk di bangku SMP. Renaldy pun mengaku kepada orangtuanya yang malah tidak terima dan sempat mengusirnya. Usai perdebatan panjang, orangtua Renaldy pun mengizinkan putranya itu menjadi wanita. Perjalanan panjang dan pergulatan batin itu kini sudah didapatkan oleh Dena. Di mana banyak orang yang memuja penampilannya sebagai perempuan. Karena sebagai transgender, sosok Dena dianggap begitu mempesona dan sangatlah cantik.

wdcfawqafwef