Hot Selfie, Kontes Selfie Seksi Berhadiah Ratusan Juta


Aktivitas selfie atau memotret diri sendiri nampaknya bukanlah merupakan sebuah tren biasa, "virus" yang mewabah ke seluruh penjuru dunia ini bahkan banyak dikompetisikan dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Salah satu kompetisi selfie yang baru-baru ini dilaksanakan di Australia ini contohnya. Kontes bertema hot selfie ini merupakan perlombaan selfie yang diadakan di Facebook dengan total hadiah mencapai US$ 10 ribu atau di atas Rp 123 juta.


Kompetisi yang diadakan oleh organisasi bernama Serious Selfie sontak langsung diminati oleh warga Australia yang tengah dilanda demam selfie. Sesuai dengan tema, para peserta diwajibkan memajang hasil foto diri paling hot di Facebook. Siapa yang mendapat Like terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.


Banyak peserta yang memajang foto selfie dengan pose dan busana sangat seksi demi mendapatkan sebanyak mungkin Like. Aksi ini bahkan sempat disebut sebagai kompetisi yang paling narsis. Namun sayangnya belum sampai babak penentuan, kompetisi tersebut harus dibatalkan.


Penyebabnya adalah adanya selfie bullying yang menimpa salah seorang peserta, dimana ia mendapatkan intimidasi dan pelecehan setelah mengunggah foto selfie seksinya di Facebook.

"Sayangnya salah seorang peserta kena intimidasi di luar lomba. Dengan menyesal Serious Selfie membatalkan kompetisi ini," demikian pernyataan penyelenggara.

wdcfawqafwef