FOTO: Tradisi NYOTAIMORI di Jepang, Makan di Atas Tubuh Perempuan


Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak.

Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Saking populernya, ternyata ada satu cara untuk menikmati makan sushi.

Kalian tau dengan istilah Nyoitaimori?

Percaya atau tidak nyotaimori adalah sebuah cara penyajian sushi dengan menggunakan tubuh wanita telanjang sebagai piringnya. Aneka macam sushi disajikan di atas kulit wanita yang konon sudah diberi cairan khusus agar rasa sushi tetap nikmat.

Nyoitaimori adalah sebuah tradisi yang berada di Jepang. Hal ini dikenal sebagai bentuk seni Jepang yang sudah ada dari ratusan tahun silam dan termasuk ke dalam budaya Geisha.

Tapi buat para pria, jangan langsung senang dulu karena tradisi ini memiliki beberapa peraturan loh! :P

Beberapa peraturan menikmati sushi dengan cara Nyotaimori:

1. Tidak diperkenankan berbicara dengan gadis model.
2. Hormatilah gadis model.
3. Dilarang menyentuh bagian tubuh si gadis model.
4. Sumpit adalah satu-satunya alat yang diperkenankan untuk mengambil sushi.
5. Tidak ada perkataan, bahasa tubuh ataupun komentar yang tidak senonoh.

Gimana? Menarik ya, Ya gimana tidak bikin heboh? Pada tahun 1990′an, praktek ini menuai banyak kontroversi dan sorotan media di wilayah Barat dan menuai protes dari para aktivis perempuan yang menyuarakan bahwa penggunaan tubuh wanita sebagai alat saji adalah tidak manusiawi.

Menurut kalian, kalian setuju atau tidak dengan pendapat tersebut?

Lalu, gimana sih rasanya jadi gadis model telanjang yang tubuhnya digunakan sebagai alas makan ini?

Pekerjaan sebagai model ini cukuplah bikin grogi. Sebelum bisa terjun langsung sebagai model alas saji, terlebih dahulu si model dilatih untuk berbaring selama berjam-jam tanpa bergerak, menahan perasaan geli dari sumpit yang digunakan untuk mengambil sushi di atas tubuhnya juga terhadap minuman-minuman yang mungkin tumpah secara tak sengaja.

Selain itu, seluruh tubuh si model harus dicukur habis-habisan (mengingat tubuhnya digunakan secara telanjang) dan diharuskan mandi dengan bersih dengan sabun khusus tanpa wangi-wangian.

Terus, gimana sih persebaran NYOTAIMORI ini?

Kalau di Indonesia sendiri sudah pasti akan langsung didemo habis-habisan, hahaha. Logika aja, di wilayah Barat yang katanya menganut aliran freedom aja masih menuai protes, gimana kita ya?

Ini gambar untuk nyoitaimori:







wdcfawqafwef