Keren, Pantai-Pantai Ini Punya Pasir Aneka Warna Bak Pelangi!


Pantai adalah salah satu tempat wisata favorit banyak orang. Berada di pantai akan membuatmu begitu bahagia dan merasa sangat tenang. Di banyak tempat di dunia ini, pantai-pantai memang selalu menawarkan situasi yang tenang dan bahagia.

Hanya saja yang namanya kebosanan itu mungkin ada. Yap, bosan mengapa pantai-pantai yang dikunjungi hanya menawarkan hamparan pasir berwarna putih kekuningan yang normal. Jika kamu termasuk yang seperti itu, mungkin kamu harus berkunjung ke sini.

Kenapa begitu? Karena pantai-pantai berikut ini menawarkan pasir yang berwarna berbeda dan tentunya tak akan mudah kamu temui di mana saja. Penasaran? Dilansir Epicdash, jalan-jalan yuk.

1. Terputih di Dunia


Pasir pantai memang identik dengan warna putih, hanya saja rupanya di dunia ini ada butiran pasir pantai yang warnanya memang benar-benar putih bersih seperti kamu berjalan di hamparan garam lembut. Beberapa pantai yang memiliki pasir putih cemerlang bak salju ini adalah pantai di pulau Maladewa atau Fiji.

Namun rupanya Australia juga memiliki pantai dengan warna putih super bersih ini. terletak di Shoalhaven, New South Wales, pantai super cantik ini bernama Hyams. Saking putihnya, Guinnes World Records menetapkan Hyams sebagai pantai dengan pasir putih terbaik di dunia. Pasir pantai Hyams juga dikenal begitu lembut dan berpadu cantik dengan laut birunya.

2. Pasir Pink Cantik


Pink adalah warna yang begitu cantik dan romantis. Tak heran jika pink selalu identik dengan wanita yang memang ingin terlihat cantik dan ada dalam situasi yang romantis. Lantas bagaimana jika pasir pantai berwarna pink? Tentunya akan luar biasa cantiknya.

Jika kamu termasuk yang ingin melihat seperti apa pantai dengan pasir berwarna pink, maka jadwalkan liburanku ke pantai Pink Sand yang terletak di pulau Harbour, Bahama sana. Warna pink di pantai ini rupanya berasal dari hewan bersel satu, Foraminifera yang hidup di dasar laut. Di mana hewan itu terbawa ombak dan cangkangnya menyatu dengan pasir pantai.

Merasa terlalu jauh ke kepulauan Bahama? Tenang saja, Indonesia juga punya pantai pink di pulau Komodo sana.

3. Warnanya Merah


Merah identik dengan warna para pemberani. Namun merah identik juga dengan darah dan...pantai! Hah? Memangnya ada pantai dengan pasir berwarna merah? Jawabannya ada. Cobalah kamu berjalan-jalan ke pantai Kokkini yang berada di Yunani sana.

Tak hanya pantai Kokkini yang memiliki hamparan pasir pantai berwarna merah, rupanya pantai Kaihalulu yang ada di kepulauan eksotis Hawaii juga memiliki hal serupa. Usut punya usur, warna merah di pasir pantai ini rupanya terbentuk dari batu lava hitam dan putih yang keluar dari erupsi gunung merapi di dekat pantai.

4. Oranye Menyala


Jika di Indonesia mayoritas pasir pantai memang berwarna putih tulang atau kuning krem. Namun rupanya warna pastel kegemaran anak kecil seperti oranye juga dimiliki oleh pasir pantai di dunia. Pantai istimewa itu adalah Porto Ferro.

Pantai yang terletak di Italia ini luar biasa memiliki hamparan pasir pantai berwarna oranye. Rupanya warna itu terbentuk dari pecahan keran dan bebatuan yang berwarna oranye di sekitar sana. Mungkin akan sangat serasi jika kamu memakai kaos berwarna oranye juga di sini.

5. Hijau Yang Misterius


Ini adalah salah satu bentuk pasir pantai dengan warna yang cukup langka yakni warna hijau. Menurut data yang ada, hanya dua pantai di dunia ini yang memiliki hamparan pasir pantai berwarna hijau. Kedua pantai itu adalah pantai Papakolea di Hawaii dan Talofofo di Guam.

Warna hijau yang terlihat jelas seperti hamparan rumput laut di kedua pantai ini rupanya disebabkan dari kristal Olivine yang berwarna hijau. Karena keindahan warna pasirnya, banyak orang yang ingin membawanya pulang sehingga dibuat larangan untuk membawa pasir pantai Papakolea dan Talofofo untuk pulang.

6. Biru Menyala


Maladewa adalah salah satu pulau di dunia yang tersohor dengan wisata pantainya yang penuh pesona. Namun ada salah satu pantai di Maladewa yang dianggap tercantik dan bakal mengingatkanmu pada dunia penuh warna kemilau ala planet Pandora di film AVATAR itu. Yap, saat di malam hari, hamparan pasir pantai di Maladewa berubah menjadi kilauan biru safir yang menyala seperti jalan menuju surga.

Disebutkan, kilauan biru pantai ini disebabkan oleh organisme mikroskopis yang disebut fitoplankton bioluminescent atau Lingulodinium polyedrum. Plankton ini dasarnya berwarna merah namun saat malam hari, organisme ini bereaksi terhadap keasaman air yang membuatnya berganti warna saat menyentuh pasir pantai.

Entah apapun itu, pantai berwarna biru ini benar-benar membuat siapapun terpesona dan seakan masuk ke dunia fantasi.

7. Ungunya Seksi


Ungu adalah warna yang begitu eksotis. Hal itu pula yang bakal terlintas di benakmu saat berkunjung ke pantai Pfeiffer ini. Yap, pantai yang terletak di California ini memiliki warna yang sangat seksi yakni ungu. Hamparan pasirnya yang berwarna ungu ini mampu membuat siapapun takjub.

Warna yang tepat untuk melihat pasir ungu di Pfeiffer adalah setelah badai menerjang pada musim dingin. Namun jika kamu berada di Pfeiffer, kamu mungkin hanya bisa berjalan di sepanjang pasir pantai ungunya saja, karena berenang di Pfeiffer dilarang lantaran ombaknya cukup berbahaya.

8. Hitam Legam Seram


Jika sebelumnya kamu sudah melihat warna-warni pantai aneka warna terang, maka apakah ada pantai dengan warna hitam legam? Jawabannya adalah ada dan lokasinya pun tak terlalu jauh dari Indonesia karena ada di Selandia Baru.

Nama pantai berpasir hitam legam bak aspal jalan raya ini adalah Muriwai. Di pantai Muriwai, kamu akan bisa melihat hamparan pasirnya yang gelap. Rupanya warna hitam di pasir pantai Muriwai berasal dari letusan gunung berapi yang melemparkan bebatuan vulkanis mereka yang hancur dan akhirnya bergabung dengan pasir pantai.

wdcfawqafwef