7 Tips Mengatasi Grogi Ketika Akan Kencan Pertama Kali


Tentunya first date itu sangat penting untuk memberikan kesan baik kepada gebetanmu. Namun seringkali kita ngerasa grogi berlebihan sampai-sampai kita akhirnya melakukan kebodohan-keboddohan kecil ketika nge-date. Dan inilah tips mengatasi rasa grogi dan deg-degan ketika kencan pertama, seperti yang dikutip dari polimoli.com:

1. Cari tempat yang Nyaman

Agar merasa nyaman, kamu perlu mencari tempat di mana kamu merasa bisa berekspresi, paling hidup, dan bersemangat. Bisa dibilang, tempat yang kamu banget lah. Jadi, ketika masuk ke tempat itu, kamu akan berjalan tegak dan terlihat penuh percaya diri dan siap.

2. Lawan Rasa Grogi Tersebut

Bila di tempat yang menurutmu nyaman itu kamu masih merasa grogi, lawanlah! Anggaplah kamu pergi dengan sahabat dekatmu hanya untuk sekedar ngopi dan ngobrol. Cobalah berbicara seakan dia adalah teman dekatmu.

3. Datanglah Lebih Awal

Dengan datang lebih awal. Jadi, ketika pasangan datang, kamu akan terlihat lebih santai dan tenang. Coba cairkan suasana dengan komentari secara pas penampilannya, atau sekedar obrolan yang ringan. Seperti “Wah, kacamata yang kamu pakai bagus,” atau “ternyata kamu hobi pakai sneakers ya.”

4. Membuat Kontak Mata

Kontak mata sangat penting karena dapat membuat pasangan lebih membuka diri. Jangan terganggu atau terpengaruh dengan kondisi lingkungan sekitar, dan atau yang paling parah smartphone. Singkirkan smartphone ketika kencan.

5. Senyum

Senyum dapat menular lho. Jadi, jika kamu banyak menebar senyum, kemungkinan besar gebetanmu juga akan ketularan girang. Senyum itu juga dapat menghangatkan hati. Tidak ada yang lebih baik daripada senyum manis untuk membuat pasangan tertarik dan memulai suatu hubungan.

6. Bicara dan Dengarkan Bersama

Semua orang suka berbicara tentang dirinya sendiri, terutama ketika pasangan bersedia mendengarkan semua cerita kamu. Tapi pastikan kamu dan pasangan bergiliran untuk berbicara. Biarkan pasangan bercerita tentang dirinya, kemudian giliranmu yang memberi perhatian penuh pada kisahnya.

7. Bicarakan Topik-topik Ringan Menyenangkan

Kamu tentunya ingin agar kencan menjadi pertemuan yang menyenangkan. Jadi, jagalah agar topik yang kamu bicarakan dengan pasangan menyenangkan dan ga terlalu berat. Topik aman yang bisa dibicarakan adalah hobi, minat, perjalanan, musik, film, dan di mana rumahmu. Hindarilah bicara tentang hal-hal yang sensitif seperti mantan, agama, atau politik. Beranilah untuk mengarahkan pembicaraan ke hal-hal yang membuat kamu dan pasangan senang.

Tips untuk Cewek
Pakailah baju yang feminin, cerah dan berwarna-warni, dan jangan serba hitam. Biarkanlah rambutmu tergerai tanpa ikatan. Make up yang natural dengan warna lembut dan alami dapat memperindah penampilanmu. Cowok umumnya lebh menyukai penampilan natural dan ga berlebihan.

Tips untuk Cowok
Kenakanlan kaus atau t-shirt yang dipadukan dengan blazer dan jins. Berpakaianlah dengan gaya trendi untuk memberikan kesan pertama yang baik. Beberapa tetes wewangian segar dapat membuat kamu lebih pede.

wdcfawqafwef