Anjurkan Ibu Menyusui Di Toilet, Kafe ini Dikecam Masyarakat


Aturan kafe Tillings Cafe yang menyuruh ibu menyusui anaknya di toilet mendapat kecaman masyarakat. Pemilik kafe itu dituntut meminta maaf.

Kedai minuman yang berlokasi di Gomshall, Surrey ini bahkan menjadi obyek bully di Twitter sebab memasang tulisan pemberitahuan agar ibu yang menyusui sebaiknya melakukannya di toilet yang telah disediakan.

Pemilik kafe lantas buru-buru menanggapi kecaman tersebut dan berusaha meluruskan pemberitahuan yang dipasang di kafe miliknya. Menurutnya, pemberitahuan itu dimaksudkan bagi ibu-ibu yang menyusui untuk melakukannya di toilet khusus penyandang cacat bukan sebagai perintah melainkan anjuran.

"Kami juga menyediakan kursi di dekatnya yang dapat diambil oleh ibu yang sedang menyusui. Kami berhak untuk meminta mereka untuk menggunakan fasilitas ini bukannya menyusui di meja," demikian kalimat yang tertera di pemberitahuan tersebut, dilansir dari Mirror, Rabu (26/11).


Terkait kejadian tersebut, yayasan Dorking NCT Branch menuliskan keluhannya di Facebook setelah datang ke Tillings Cafe dan melihat sendiri larangan bagi ibu hamil di kafe tersebut.

"Saya sebelumnya sempat bertandang ke sana dan tidak pernah ada masalah."

"Tapi setelah mendengar tentang ini saya sangat jengkel karena sama saja dengan meminta kita untuk memberi makan bayi di toilet. Meminta salah satu pelanggan mereka untuk memberi makan di toilet adalah pelanggaran hak asasi manusia," tegas Kenway.

Sementara itu, seorang ibu lainnya merasa kesal dengan kejadian ini. "Ini sangat menggelikan, mereka malah menyarankan sekelompok ibu yang menyusui untuk menggunakan kursi di toilet," ujar Sophie.

wdcfawqafwef