Keren! Bra Ini Bisa Deteksi Denyut Jantung

Victoria Secret, brand pakaian dalam wanita terkemuka dunia melepas satu bra untuk olahraga yang bisa mendeteksi denyut jantung. Bra canggih ini tidak dilengkapi dengan kabel atau perangkat khusus yang bisa mengurangi rasa nyaman pemakainya.

Namun, bra ini menggunakan alat kecil yang terintegrasi di dalamnya. Sehingga, pemaikainya tidak akan terganggu tatkala menggunakannya. Pakaian pintar ini sedianya masuk ke kategori wearable device. Perangkat yang bisa dipakai di tubuh ini menggunakan komponen elektroda yang terhubung ke pusat monitoring jantung.


Sehingga, pemakainya bisa melihat seberapa cepat intensitas denyut jantung mereka dan apakah berpengaruh pada kesehatan. Data dari situs resmi Victoria Secret, bra canggih ini rencananya akan dipasarkaan di harga USD 75 atau setara Rp 900 ribuan.

Lembaga riset Gartner memandang jika bra ini akan jadi pesaing tangguh market wearable device lain seperti gelang dan jam tangan pintar. Gartner menyebut jika bra dari Victoria Secret bakal membuat kategori baru yakni “pakaian pintar”.

Dengan teknologi yang diterapkan, terintegrasi di pakaian membuat perangkat berteknologi wearable device kian lebih etis dan indah digunakan. Jika dibanding dengan perangkat lain sebut saja gelang pintar yang terbuat dari material plastik yang tidak enak dipandang.

Dengan demikian analis berpandangan jika pakaian cerdas bisa jadi langkah berikutnya dalam evolusi teknologi dan perangkat kebugaran yang lebih memiliki nilai estetika. Masih menurut Gertner, industri pakaian pintar bakal menggeliat pada tahun 2016.

wdcfawqafwef