Lisa Rudiani, Pencuri dan Penipu Cantik Jadi Buronan



Setelah bertubi-tubi sosial media disuguhi pemberitaan wanita cantik berprofesi sebagai tukang tambal ban, tukang jual kopi hingga tukang jual getuk cantik. Kali ini wanita berwajah manis berikut juga berprofesi sebagai tuti, alias tukang tipu.

Wajah cantik dan parasnya yang kalem ternyata menjadi salah satu modal untuk meyakinkan calon korban dan membuatnya lengah. Namun, di balik wajah kalemnya, nama Lisa Rudiani ramai menjadi pembicaraan di forum Kaskus karena telah menipu beberapa rekannya.

Menurut laporan Merdeka, Senin (24/11), wanita kelahiran Labuhan Batu 27 Januari 1990 ini telah menggondol puluhan juta rupiah dari penipuan.

"Guys, hati-hati dengan cewe penipu ini, modus penipuannya dengan pura-pura jadi teman baik dulu trus ajak bisnis investasi, hp, tiket, minjem kartu kredit temen, dll, dan nih cewe jg punya keahlian nyuri (sudah ada bbrp temen baiknya dan temen kantor dia yang kehilangan kartu kredit, emas dan uang), Orang ini sudah bertahun-tahun menipu tetapi tidak pernah ketangkap karena sudah kabur duluan, operasinya di Medan, Sidoarjo, Bandung dan terakhir di Jakarta..." tulis pemilik akun fguru.

Dari data terakhir yang dilampirkan, tersangka terakhir kali bekerja sebagai sekretaris di Soechi Group. Celakanya, wanita berkulit putih itu juga dipecat lantaran menipu teman kerjanya sendiri.

Bahkan, di salah satu tempat ia pernah bekerja, PT. Tawada Healthcare membuat iklan baris agar yang bersangkutan menyerahkan diri atau dilaporkan ke polisi.


Terkait berita ini, salah satu rekan Lisa mengaku pelaku sebagai sosok yang mudah bergaul sehingga dengan cepat memperdaya para korbannya.

"Dari kantor saya ajah dia sudah mengantongi hp, kartu kredit, dan uang tunai baik teman2 punya maupun uang perusahaan (saya sendiri sih gak kena apa2). FYI, terakhir tinggal di Apartment Medit 1 Tanjung Duren tower Bougenville (dia ada sebut unit tapi saya lupa)," tulis renaiichii.

wdcfawqafwef