Wah, Kotoran Manusia Bisa Mengisi Ulang Baterai Ponsel?


Pengembangan sains memang tak pernah ada habisnya. Ancaman krisis listrik sebentar lagi bisa ditanggulangi dengan penemua-penemuan yang tak terduga. Seperti yang dilakukan ilmuwan di Universtity of East Agnlia. Mereka mengabarkan sebuah penemuan yang sedikit menjijikkan. Pasalnya, feses atau kotoran manusa bisa dipergunakan sebagai sumber tenaga ponsel.

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, ilmuwan ini telah melakukan penelitian bahwa bakteri yang ada di dalam feses itu menghasilan muatan listrik. Temuan ini tengah dikembangkan untuk digunakan pada perangkat portabel seperti laptop, tablet dan ponsel.

"Ini merupakan penemuan yang menakjubkan bahwa spesies bakteri di dalam feses tersebut bisa menggerakkan elektron dari dalam keluar sel. Jika ini dikembangkan maka akan menjadi dampak yang baik untuk penggantian sumber daya selanjutnya," ujar Julea Butt selaku kepala dari Faklutas Kimia dan Biologi University of East Anglia.

Belum jelas bakal seperti apa feses ini akan dikemas nantinya. Saat ini sejumlah ilmuwan masih melakukan riset terlebih lanjut. Anda percaya dan mau mencoba?

wdcfawqafwef